mau dapat penghasilan lebih dari internet? klik gambar dibawah ini

Wednesday 21 November 2018

Begadang Jangan Begadang! 8 bahaya begadang untuk kesehatan

lagu begadang, lirik begadang, akibat begadang bagi kesehatan, efek begadang bagi wanita, efek begadang bagi wajah



Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya
Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya
Kalau terlalu banyak begadang
Muka pucat karena darah berkurang
Kalau sering kena angin malam
Segala penyakit akan mudah datang
Darilah itu sayangi badan
Jangan begadang setiap malam

“Kayanya bener apa yang bang haji bilang, hehehee”. Memang lirik lagunya benar, tapi kali ini saya bukan bahas lirik lagunya, tapi bahaya dari begadang. Apa saja sebenarnya efek negatif dari begadang atau staying awake in english? Yuk simak akibat dari begadang, mulai dari penyakit jantung sampai stroke lho, bahaya.



lagu begadang, lirik begadang, akibat begadang bagi kesehatan, efek begadang bagi wanita, efek begadang bagi wajah


8 bahaya akibat sering begadang yang membuat kamu harus berhenti mulai hari ini:

1.       Darah Tinggi atau Hipertensi
Apa sih hipertensi? Hipertensi atau darah tinggi salah satu penyebab utamanya adalah begadang, yang menyebabkan tekanan darah di arteri meningkat. Biasanya kisaran 140/90 mmHg atau lebih. Nah, akibat inilah jantung harus bekerja ekstra untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Efek selanjutnya dari hipertensi biasanya penyakit jantung dan stroke. Serius! Mulailah mengurangi begadang dari sekarang.

2.       Resiko terkena stroke dan penyakit jantung
Benar, akibat dari hipertensi selanjutnya adalah stroke atau serangan jantung. Selain itu, memang angin malam kurang baik untuk kesehatan. Salah satunya jantung. Sebagaimana anda ketahui bahwa penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di Indonesia. Teruskan begadangmu kalau pengin jadi korban selanjutnya. Hehee.

3.       Diabetes sekaligus Obesitas
Ketika anda begadang dan kurang tidur mengakibatkan kadar hormon menurun. Akibatnya? Yap, diabetes. Diabetes dan obesitas berteman dekat. Anda yang sering begadang, menurut penelitian lebih cenderung terkena obesitas. Kenapa? Karena ketika anda begadang proses metabolisme di dalam tubuh akan lebih lambat jika dibandingkan anda yang tidur lebih awal dan lebih lama (lebih dari 6 jam).

4.       Kurang fokus
Anda yang kurang tidur pastilah kurang konsentrasi dan fokus. Kurangnya istirahat menyebabkan menurunnya fungsi preoses penyimpanan informasi pada otak. Anda akan kurang fokus, betul sekali. Sekali lagi kurangilah begadang.

5.       Gairah seks menurun
Tentu, anda akan lebih memilih untuk tidur daripada menjalin hubungan dengan pasangan. Menurut studi orang yang cenderung lebih sering begadang gairah seksnya lebih rendah dari mereka yang jarang begadang.

6.       Gampang emosi
Memang, ketika anda tidur tubuh akan memproduksi hormon, dan hal ini akan berpegaruh ketika anda mengurangi waktu tidur alias begadang. Penyebab ini juga bisa terjadi karena naiknya tekanan darah yang telah disebutkan diatas. Mudah tersinggung dan gampang emosi adalah efek samping dari sering begadang.

7.       Kekebalan  tubuh menurun
Sistem imun yang ada didalam tubuh sangat berpengaruh dengan hormon-hormon yang diproduksi. Sebagaimana yang telah dijelaskan diatas, akibat kurang tidur mengurangi keefektifan dari produksi hormon dalam tubuh.

8.       Anda akan terlihat cepat tua
Awet muda. Jika anda ingin awet muda, salah satunya adalah tidur teratur, cukup dan berkualiatas. Jangan terlalu begadang. Jika anda tak ingin terlihat cepat tua.


Mulailah kebiasaan sehat, salah satunya mengurangi begadang..selamat sehat!

Tag: lagu begadang, lirik begadang, chord begadang, begadang rhoma irama, rhoma irama, begadang jangan begadang, begadang in english, begadang chord, begadang adalah, begadang, bareng suparman, begadang bikin kurus, begadang atau bergadang, begadang bahasa inggris, begadang asam lambung, begadang apa bisa bikin kurus, begadang apakah bikin kurus, begadang alodokter, begadang akibat, begadang apakah boleh mandi, begadang akibatnya, akibat begadang bagi wanita, akibat begadang bagi kesehatan, akibat begadang bagi remaja, akibat begadang tiap malam, akibat begadang langsung mandi, akibat begadang bagi tubuh, akibat begadang terus mandi, akibat begadang di malam hari, akibat begadang pada mata, akibat begadang bagi pria, akibat begadang adalah, akibat begadang alodokter, akibat anak begadang, akibat begadang bagi anak, apa akibat begadang, apa akibat begadang malam, apa akibat begadang terus, efek begadang bagi remaja, efek begadang bagi wanita, efek begadang bagi wajah, efek begadang untuk wajah, efek begadang bagi ibu hamil, efek begadang bagi wanita muda, efek begadang bagi organ tubuh, efek begadang adalah, efek begadang apa, efek begadang atau kurang tidur, efek anak begadang, efek begadang bagi anak anak, efek akibat begadang, apa efek begadang bagi wanita, efek begadang bagi berat badan


No comments:

Post a Comment

Manfaat Es Batu Untuk Diet Sampai Menyembuhkan Cedera, Yuk Sehat

manfaat es batu, menyembuhkan cedera dengan es batu, diet dengan es batu, manfaat es batu untuk bibir, apa manfaat es batu, manfaat es bat...