mau dapat penghasilan lebih dari internet? klik gambar dibawah ini

Friday 23 November 2018

Lelah, letih, dan kurang konsentrasi? Mungkin anda dehidrasi, 7 akibat kurang minum air

minum air, manfaat minum air putih, manfaat minum air, berapa liter minum air




Air sangat penting untuk kebutuhan manusia. Karena memang kandungan air di dalam tubuh lebih banyak ketimbang yang lain. Sekitar 50% lebih tubuh manusia terdiri atas air. Yaa sekitar 6 sampai 8 gelas perhari normalnya.

Untuk apa sih manfaat minum air sebegitu banyaknya? Bukan terus apa yang terjadi jika kekurangan cairan atau dehidrasi? Simak dibawah ini akibat kurang minum air.

1.       Kekebalan tubuh terganggu
Kenapa? Karena salah satu fungsi dari air yang kita minum adalah mencairkan dan melembabkan kotoran yang ada di dalam pencernaan. Pembuangan kotoran juga termasuk melalui jalur urine. anda jarang buang air kecil, bisa menyebabkan limbah yang ada didalam tubuh menumpuk, akibatnya? Sistem imun anda terganggu.

2.       Bisa menyebabkan anda sembelit
Yaap, sembelit terjadi karena penyerapan cairan pada usus besar yang tinggi. Itu terjadi karena usus besar tak berkontraksi secara maksimal. Menurut penelitian, kurang minum air merupakan salah satu penyebab terbesar dari sembelit. Dan sembelit sendiri bisa menyebabkan wasir serta pendarahan pada rectrum. Hati-hati.

3.       Kurang konsenterasi
Dehidrasi adalah kekurangan cairan. Akibat dari dehidrasi sendiri adalah aliran yang terjadi pada otak menjadi tidak lancar, yap aliran darah dan oksigen. Hal ini menyebabkan anda kurang konsentrasi. Bahkan untuk dehidrasi tingkat tinggi bisa menyebabkan kematian.

4.       Kulit anda kering
Anda yang kurang dalam minum air putih bisa menyebabkan kulit kering. Karena kurangnya air dalam tubuh membuat anda lebih sulit berkeringat. Akibatnya? Kulit anda menjadi kotor dan tak bisa dibersihkan.

5.       Sistem pencernaan terganggu
Yap memang air sangat penting. Jelas!. Bayangkan anda tak minum setelah makan?hehehee. akibat kurangnya minum air dalam pencernaan adalah asam lambung meningkat, asam lambung ini yang akan menghancurkan anda dari dalam. Sekali lagi hati-hati.

6.       Kurang dalam BAK
Buang air kecil bukan saja mengeluarkan air, tapi lbih tepatnya mengeluarkan sisa hasil proses metabolisme tubuh. Akan mempengaruhi pada sistem kekebalan tubuh. Seperti yang anda ketahui, kekurangan minum air putih bisa ditandai dengan warna urine. Semakin jernih semakin baik kondisi jumlah air dalam tubuh anda.

7.       Daya tahan otot menurun
Coba anda bandingnkan ketika olahraga, biarkan anda kehausan. Apa akibatnya? Merasa lelah, pasti. Memang sangat dianjurkan untuk menjaga konsenterasi caira dalam tubuh, baik itu sebelum latihan, saat latihan, maupun sesudah latihan.

Itulah 7 akibat anda kurang dalam minum air, jaga kondisi tubuh anda salah satunya dengan minum air yang cukup.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ke dalam akun media sosil anda. Terimakasih.


Tag: minum air gula, minum air putih, minum air kelapa, minum air lemon, minum air kelapa saat haid, minum air kunyit, minum air garam, minum air kelapa saat hamil muda, minum air kencing, minum air asam jawa, manfaat minum air putih, manfaat minum air hangat, manfaat minum air kelapa, manfaat minum air lemon, manfaat minum air putih sebelum tidur, manfaat minum air hangat sebelum tidur, manfaat minum air jahe, manfaat minum air dingin, manfaat minum air asam jawa, manfaat minum air alkali, minum air putih sehari berapa liter, minum air putih sebelum tidur, minum air putih sehari, minum air putih yang baik, minum air putih terlalu banyak, minum air putih sehari berapa ml, minum air putih minimal, minum air putih hangat, minum air putih di pagi hari

No comments:

Post a Comment

Manfaat Es Batu Untuk Diet Sampai Menyembuhkan Cedera, Yuk Sehat

manfaat es batu, menyembuhkan cedera dengan es batu, diet dengan es batu, manfaat es batu untuk bibir, apa manfaat es batu, manfaat es bat...