mau dapat penghasilan lebih dari internet? klik gambar dibawah ini

Sunday 25 November 2018

Mari Kita Mengenal Penyebab dan Gejala Stroke, Yuk Sehat..

stroke adalah, stroke iskemik, stroke non hemoragik, stroke hemoragik, stroke ringan, gejala stroke, penyebab stroke


 
Penjelasan awal adalah apa sih stroke itu? Apa penyebab stroke? Bagaimana cara menghindari stroke? Dan masih banyak pertanyaan lain mengenai topik yang sama.

Jadi begini, stroke itu ada dua macam. Pertama, stroke iskemik. Apa itu stroke iskemik? Stroke iskemik adalah stroke yang disebabkan oleh penyumbatan darah menuju otak. Yang kedua adalah stroke hemoragik. Stroke hemoragik adalah stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah, sehingga pasokan darah menuju otak menjadi kurang. Dan yang terakhir adalah stroke ringan, apa itu? Adalah kondisi dimana pasokan darah pada sistem syaraf kurangsehingga pasokan darah menuju otak pun berkurang, biasanya hanya berlangsung singkat. Jadi dafinisi umum dari stroke itu apa?
Stroke adalah keadaan tubuh dimana kondisi berkurangnya pasokan darah yang disebabkan oleh tiga hal diatas. Apa akibat dari stroke? Fatal. Betul sekali, jika anda tak secepatnya menanggulanginya, bisa menyebabkan hal yang serius. Karena sel didalam otak bisa mati dalam beberapa menit saja. Setidaknya jika anda menanganinya dengan cepat, mampu di minimalisir akibat-akibatnya. Bahkan menurut data dari Menteri Kesehatan pada tahun 2013, stroke adalah pembunuh nomor satu di Indonesia.

Karena bahayanya stroke ini harus kita tahu gejala-gejala dan penyebab mengapa bisa terjadi stroke. Apa saja? Mari kita simak tanda-tandanya dibawah ini:
1.       Sakit yang tiba-tiba pada kepala
2.       Pusing seperti keadaan melayang yang parah tak seperti yang pernah anda rasakan sebelum-sebelumnya (vertigo)
3.       Pingsan bahkan koma
4.       Lelah
5.       Pengelihatannya kabur dan menjadi hitam secara tiba-tiba
6.       Kesulitan dalam berbicara
7.       Mati rasa pada tangan dan kaki atau tubuh yang lain, sehingga sulit untuk digerakan.
8.    Merasakan panas, merah, serta sakit pada anggota tubuh tertentu, misalnya tangan atau kaki. Dan inilah tanda dari gajala pembekuan darah di pembuluh darah.

8 poin diatas adalah beberapa tandanya selain gejala lain yang tak disebutkan, anda bisa konsultasi dengan dokter jika dirasa ada hal-hal lain mengenai gejala stroke.

Jadi, sebenarnya apa penyebab dan faktor dari stroke? dibawah ini adalah penyebab dari stroke sehingga membuat kita harus semaksimal mungkin menghindarinya, apa saja?

1.       Hindari obesitas alias berat badan jauh melebihi normal.
Memang obesitas dan stroke sangat dekat, sehingga alangkah baiknya anda menjaga kondisi berat badan hingga ideal.
2.       Kurang bergerak
Penyebab utama dari stroke adalah kondisitak sempurna dari peredaran darah menuju otak, salah satu alasannya adalah kurang bergerak. Sering olahraga adalah kunci untuk mengurangi resiko terkena stroke.
3.       Sering mengonsumsi minuman beralkohol
Selain tidak baik untuk organ tubuh yang lain, salah satu akibatnya adalah stroke. kurangilah kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol.
4.       Merokok dan perokok pasif
Sebagaimana kita tahu bahayanya, merokok bisa menyebabkan stroke dan gangguan jantung. Kalaupun anda tak bisa berhenti secara total, kurangilah secara perlahan kebiasaan ini.
5.       Memiliki diabetes dan kolesterol tinggi
Obesitas, kolesetrol dan diabetes pada dasarnya memang mengganggu kelancaran dari sistem peredaran darah. Jelas bisa menyebabkan stroke dengan tingkatan yang berbeda.

Selain beberapa poin diatas, salah satu faktor yang tak bisa dihindari adalah faktor usia, kebanyakan diatas usia 55 tahun. Untuk fator usia, kecenderungan yang terkena adalah perempuan. Anda bisa konsultasi dengan dokter jika dirasa ada gejala diatas, mungkin juga selain yang disebutkan.

Obat terbaik dari penyakit adalah menjaga kebiasaan hidup sehat. Semoga informasi diatas bisa membantu apa yang anda btuhkan.


Tag: stroke adalah, stroke iskemik, stroke non hemoragik, stroke hemoragik, stroke ringan, family, stroke family, obat stroke, gejala stroke, obat stroke alami, obat stroke ringan, obat stroke herbal, obat, stroke angkung, obat stroke cina ampuh, obat stroke nasa, obat stroke ringan sebelah kanan, obat stroke resep dokter, obat stroke sebelah kiri yang ampuh, obat stroke alami dari tumbuhan, obat stroke alami dari buah, obat stroke alami paling ampuh, obat stroke apotik, obat stroke alami herbal, obat stroke adalah, obat stroke ampuh di apotik, angkung obat stroke, obat stroke berat, obat stroke batang otak, obat stroke berat alami


No comments:

Post a Comment

Manfaat Es Batu Untuk Diet Sampai Menyembuhkan Cedera, Yuk Sehat

manfaat es batu, menyembuhkan cedera dengan es batu, diet dengan es batu, manfaat es batu untuk bibir, apa manfaat es batu, manfaat es bat...