mau dapat penghasilan lebih dari internet? klik gambar dibawah ini

Saturday 24 November 2018

Gigimu kuning? Inilah beberapa cara memutihkan gigi secara alami

Cara memutihkan gigi, memutihkan gigi alami, cara memutihkan gigi alami, memutihkan gigi secara alami, cara memutihkan gigi secara alami





Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang fugnsinya sebagai alat untuk mengunyah, memotong, maupun merobek makanan. Selain fungsinya tersebut, gigi juga sangat lekat dengan penampilan. Gigi putih dan bersih menjadi dambaan semua orang yang ingin terlihat perfect di hadapan umum, biasanya artis. “Coba bayangkan kalau gigi anda kuning, dan gak bersih? Ngaca pun ogah”

Hemm..gigi kuning memang kurang menarik, jadi kenapa sih gigi bisa menjadi kuning? Terus bagaimana cara memutihkan gigi? Pertanyaan itu yang sering ditanyakan banyak pembaca di internet. Berikut saya jelaskan, silahkan simak satu persatu penjelasannya.

A.    Kebiasaan yang menyebabkan gigi anda kuning:

1.       Merokok
Memang kandungan nikotin yang ada didalam rokok sangat mempengaruhi warna dari gigi kuning. Selain nikotin dipatenkan sebagai racun syaraf dalam tubuh, juga mampu membuat gigi anda kuning. Kurangilah kebiasaan merokok jika anda menginginkan gigi putih.

2.       Malas menyikat gigi
Jika masalah menyikat gigi mungkin anda sudah paham. Dan tak perlu ditanyakan lagi kenapa gigi anda kuning  karena malas menyikat gigi. Selain menyebabkan gigi anda kuning, juga bisa membuat gigi anda berlubang. Betul, karena sisa makanan setelah anda makan tak dibersihkan. Dalam makanan yang anda makan terdapat banyak kandungan, seperti minyak, tepung, dan lain sebagainya. Bayangkan jika sisa-sisa makanan itu tak anda bersihkan.

3.       Kebiasaan Ngopi
Biasanya kopi dijadikan teman anda saat nogkrong bareng. Selain bisa menjadikan gigi anda kuning bisa juga membuat gigi anda hitam. Yap, karena kandungan kafeinnya.

4.       Kebiasaaan minum alkohol
Alkohol yang dimaksud adalah alkohol yang sering digunakan sebagai minuman, bukan obat luka. Selain kebiasaan meminum alkohol membuat gigi anda kuning, kandungan etanol yag ada dalam minuman alkohol juga tidak baik untuk kesehatan anda.

5.       Sering makan permen
Kebiasaan ini yang sering anda lakukan, permen yang dimaksud hanya beberapa jenis permen. Kenapa? Karena kandungan yang ada didalam permen lambat laun akan membuat gigi anda berubah warna.

6.       Kebiasaan minum teh berlebihan
Ketika anda minum teh kemudian tumpah, dan mengenai pakaian anda. Noda kotor itu juga akan sama terjadi dengan gigi anda.  Memang nikmat ngeteh diwaktu sore, tapi perlu juga anda perhatikan penampilan warna gigi anda.

B.    Cara ampuh memutihkan gigi yang murah
Banyak cara dan tips untuk membuat tampilan gigi anda putih, banyak. Mulai dari yang murah sampai tak sedikit juga yang harus mengeluarkan uang banyak. Beberapa tips akan disampaikan dibawah ini. Silahkan untuk disimak dan diperhatikan.

1.       Dengan daun sirih
Sejak dahulu memang daun sirih banyak dijadikan sebagai obat ampuh selain memutihkan gigi juga menguatkan gigi, menjaga gigi dari berlubang, dan menghilangkan bau mulut.

2.       Pasta daun salam
Kandungan yang ada didalam daun salam, seperti minyak atsiri, sitral, kalsium dan lain sebagainya sangat penting untuk kesehatan gigi. Entah untuk memutihkan gigi sampai mengutkan gigi. Bisa dengan cara ditumbuk kemudian dijadikan pasta.

3.       Sering makan apel dan stowberi
Kandungan asam malat yang ada di dalam buah apel dan strowberi sangat baik untuk memutihkan gigi. Kalau anda ingin menjaga warna gigi seperti yang anda inginkan, seringah mengkonsumsi buah ini. Namun efek samping dari buah ini khususnya buah stowberi, juga disisi lain mengandung asam nitrat.  Jadi bisa merusak lapisan enamel pada gigi.

4.       Mengoleskan dengan minyak kelapa
Yap, dengan cara mengoleskan minyak kelapa setelah menggosok gigi kemudian berkumur dengan air mampu membuat gigi anda putih. Banyak informasi memang, minyak kelapa mamou membuat gigi putih. Dan memang benar. Selain manfaat sebagai anti bakteri, juga sebagai mnyehatkan gigi secara alami tanpa efek samping.

5.       Cuka yang ada di kandungan lemon atau kulit jeruk
Sama dengan poin yang ada pada nomor tiga, kandungan asam yang ada didalam buah ini memang sangat penting untuk memutihkan gigi. Dan sama seperti poin tersebut juga, efek berlebihan dalam penggunaannya juga mampu merusak email pada gigi. Disarankan untuk berkumur setelahnya.

6.       Dengan arang
Ada yang sudah tahu? Selain manfaat arang yang dipercaya untuk menyerap racun, arang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi anda. Caranya? Cukup dengan mengosokkannya pada gigi, jika dirasa sulit maka jadikan bubuk terlebih dahulu kemudian pakailah sikat gigi sebagaimana mengunakan pasta gigi.


Demikian adalah informasi mengenai penyebab dan cara memutihkan gigi. Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa share jika dirasa informasi ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih. Salam sehat!




Tag: Cara memutihkan gigi, memutihkan gigi alami, cara memutihkan gigi alami, memutihkan gigi secara alami, cara memutihkan gigi secara alami, cara memutihkan gigi secara alami, cara memutihkan gigi yang kuning, cara memutihkan gigi dengan soda kue, cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis, cara memutihkan gigi dengan arang, cara memutihkan gigi dengan kulit pisang, cara memutihkan gigi alami, cara memutihkan gigi alami dan permanen, cara memutihkan gigi akibat rokok, cara memutihkan gigi akibat merokok, cara memutihkan gigi anak kecil, cara memutihkan gigi alami dan mudah, memutihkan gigi alami dan cepat, memutihkan gigi alami instan, memutihkan gigi alami dan aman, memutihkan gigi alami cepat, memutihkan gigi alami dengan cepat, memutihkan gigi alami dengan garam, bagaimana memutihkan gigi alami, memutihkan gigi secara alami, cara memutihkan gigi alami dan permanen, cara memutihkan gigi alami ampuh, cara memutihkan gigi secara alami ampuh, cara memutihkan gigi secara alami alodokter, cara memutihkan gigi alami dan permanen, cara memutihkan gigi alami dan mudah, cara memutihkan gigi alami tanpa efek samping, cara memutihkan gigi alami dengan garam, cara memutihkan gigi alami dan aman, cara memutihkan gigi alami dengan baking soda, cara memutihkan gigi alami dan ampuh, cara memutihkan gigi alami dan cepat, cara memutihkan gigi secara alami ampuh, cara memutihkan gigi secara alami alodokter, cara memutihkan gigi secara alami dengan arang, memutihkan gigi secara alami dan cepat, memutihkan gigi secara alami dengan baking soda, memutihkan gigi secara alami dengan garam, memutihkan gigi secara alami dalam 1 minggu, memutihkan gigi secara alami dan permanen, memutihkan gigi secara alami dan aman, cara memutihkan gigi secara alami ampuh, cara memutihkan gigi secara alami alodokter, cara memutihkan gigi secara alami akibat merokok, memutihkan gigi secara alami dan ampuh

No comments:

Post a Comment

Manfaat Es Batu Untuk Diet Sampai Menyembuhkan Cedera, Yuk Sehat

manfaat es batu, menyembuhkan cedera dengan es batu, diet dengan es batu, manfaat es batu untuk bibir, apa manfaat es batu, manfaat es bat...